Penjahitwannabe's Blog

menjahit itu..

takadajudul February 13, 2010

Filed under: Lain-lain — penjahitwannabe @ 21:26

Hari ini :

– 3 jarum patah sekaligus dalam jarak waktu yg singkat

– mancing benang bawah gaik naik2

Tidaaaaaaaaaak…..kkkkk..kk..aaaakk…aakkk…

Belajar jadi penjahit itu tidak hanya belajar membuat baju, tapi ternyata ada hal dasar yg paling penting : harus bisa KOMPROMI DENGAN MESIN JAHIT, dengan kata lain, kalo mesin jahit bermasalah, kita mesti cari tau masalahnya dimana, sukur2 bisa benerin sendiri gak perlu panggil tukang servis.

FLASHBACK  (beberapa jam yg lalu..)

Minggu lalu waktu lagi jahit resleting jepang, tiba2..BLETAKK!!!..jarumnya patah, hah?? gak langsung benerin..

Dan baru hari ini niat menjahit lagi, mau gak mau mesti ganti jarum yg patah, sambil nyenterin nyari patahan jarumnya dan gak nemu (ya udah, iklaskanlah.. yee.. bukan itu maksudnya, patahannya ketemu juga udah gak bisa dipake lagi, maksudnya patahannya takut nyangkut di sela2 mesin dan malah merusak mesin, ato yg paling parah : patahan jarumnya ditemuin sama anakku, trus diemut2..(secara mahluk ini pemakan segala), ih.. amit2 jangan sampe).

Lalu, aku ganti dengan jarum baru. Adoooh.. paling males deh kalo setting2 benang diawal proses menjahit. Masang benang atas sih gak masalah, tapi pertama kali mancing benang bawah itu loohh.. astagaaaa… gak tau deh udah berapa kilometer benang atas keulur cuma buat mancing benang bawah, tetep gak dapet2. Bolak balik copot sekoci *&^%&$!@@#)&^**)*#$?>,.|\… akhirnya dapet juga, benang bawahnya mau naik. aku masih belum nemu ilmunya gimana caranya mancing benang bawah yg mulus langsung dapet.

Lalu mulailah meneruskan menjahit resleting jepang, baru bergerak 1/8 meter…BLETAKKK!! (again..)

Lalu aku ganti lagi dengan jarum baru (dari awal jarum Singer yg dipake, kebayang kan sedihnya??).. BLETAK!!

Dari sini mulai aku ganti dengan jarum biasa (Rp. 1000,- dapet 3 jarum), gak langsung nginjek dinamo, takut bletak lagi, pelang2  aku putar pake tangan.. tek.. loh, kok nyangkut? ternyata jarumnya gak pas di lubang, jadi mentok di permukaan atas (aduu.. ngerti gak maksudku??), pantesan aja jarumnya patah, ternyata masang jarum itu gak bisa sembarangan, mesti di pas-in sama lubangnya, kalo asal pasang aja kayak aku, siap2 aja brp jarum yg bakal jadi korban.

Adoooh.. kapan jaitnya kalo begini?  TETAP SEMANGAT! !!!

 

5 Responses to “takadajudul”

  1. byansmom Says:

    hiahiahiahia…ooo ternyata gitu ya? mau jarum sepabrik juga pasti patah melulu :))

  2. susi Says:

    Tetap semangaaaaat mba !!!!
    ^_^
    pake mesin jahit apa mba ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s