Penjahitwannabe's Blog

menjahit itu..

DipiLLLih.. dipiLLLih!!! January 26, 2010

Filed under: Kursus — penjahitwannabe @ 19:08

Ibu2.. ini adalah hasil karyakiu selama kursus,   mulai dari praktek pertama sampai saat ini. Tengoklah hasil kerjakerasku… hix.. (terharu mode on). Cara lihatnya dari kiri ke kanan ya..

Praktek 1 : Blous leher bulat, lengan licin, bukaan depan

Praktek 2 : Rok lipat hadap, saku dalam ban luar

Praktek 3 : Gaun terusan, leher lancip, kerah kebah, lengan kap-pof

Praktek 4 : Kebaya

Praktek 5 : Gaun potong pinggang lengan tulip, leher persegi, garis hias princess, rok berlipit

Praktek 6 : Blous kerah Sanghai, lengan setali

praktek selanjutnya menuyusl ya..  praktek ke-7 sebenernya udah slesai, cuma belum di poto ajah, jd blm bisa diposting gambarnya.

Sebelum di komenin orang, aku mw komen sendiri dulu ttg hasil karya diatas :

…”wadooh.. itu kok baju2nya plintat plintut ya, padahal udah di setrika loh.. (niat bgt posting), apalagi yg gambar rok praktek ke-2 itu, kok ada tangan segala ya?? tenang bu, itu tangan beneran kok, bukan penampakan, soalnya  lingkar roknya lebar bgt (beti sama lingkar pinggang yg punya blog, wakwakwak), pas di sangkutin di hanger, nyelos terus, makanya ampe dijepit pake jepitan jemuran, dan pinjem tangan orang lain pula supaya bisa di foto. Kalo penasaran sama  bentuk asli roknya, liat aja rok SMA abu2 punya tetangga, nah.. itu tuuh..

..trus yg kebaya ijo itu, fotonya miring bukan krn sengaja pengen keliatan lebih artistik loh, cuma emang tu kebaya gak bisa di gantung lurus, pasti mereng ke kiri ato kekanan, bukan juga krn hangernya yg ketipisan, entahlah apa yg terjadi..(hi..hi). Jahit bahan kebaya gitu susah loh, soalnya bahannya bolong2, di kapurnya susah. Itu model kebaya encim.

.. trus baju paling kanan bawah, itu pasti banyak yg heran knp di bilang baju sanghai, secara lebih mirip jubah pastor gitu (sebenernya lebih ke salah pemilihan warna, harusnya pilih bahan warna merah u/ lebih amannya)..”

Sekian komen dr si empunya blog. KESIMPULAN :  baju2 akan terlihat lebih bagus jatuhnya kalo dipajang di manekin dibanding cuma digantung di hanger (huuu..!!! bisa aja, bilang aja minta di beliin manekin, he..he). Salam Jahit!!!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s